Selasa, 10 November 2009


Bersih Itu Sehat


Kalau badan lagi sehat, mengerjakan tugas apapun bisa kita lakukan dengan baik. Dengan hati senang kita mau menyapu lantai, mencuci piring, mencuci pakaian kita sendiri. Mengerjakan PR pun tidak mengalami. Sebaliknya, kalau badan sedang tidak sehat, mengerjakan tugas apapun menjadi ogah-ogahan, malas, atau setengah-setengah. Kalau sedang pusingatau terkena flu, mengerjakan RP terlalu berat.

Karena itu, menjaga kebersihan badan menjadi sangat perlu dan harus. Lalu, apa saja yang perlu kita lakukan untuk menjaga agar badan tetap sehat? Banyak yang harus kita lakukan agar badan kita tetap sehat. Hal-hal itubisa menyangkut diri kita sendiri, maupun keadaan di sekiter atau lingkungan kita. Salah satunya yang termasuk penting sekali agar badan tetap sehat adalah menjaga kebersihan badan. Yang termasuk menjaga kebersihan badan antara lain mandi pagi dan sore, termasuk menggosok gigi, dan berkeramas. Juga menjaga makanan yang masuk ke tubuh kita. Kalau jajan, kita harus memperhatikan makanan yang kita beli termasuk bersih dan tidaknya.

Lalu menjaga kebersihan lingkungan. Yang termasuk lingkungan adalah kamar kita khususnya dan rumah kita umumnya. Kebersihan di sekitar rumah juga harus di jaga. Sampah jangan dibiarkan menumpuk sampai berhari-hari apalagi sampah yang baunya tersebar kemana-mana. Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih.

Mengingat itu semua, tidak heran kalau ada ungkapan "Bersih itu sehat". Dan kelanjutan ungkapan itu berbunyi"Dibadan yang sehat, terdapat jiwa yang sehat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar